Polda Kaltim Optimalkan Layanan Polisi 110, Wujudkan Respons Cepat Dan Humanis Kepada Masyarakat


Balikpapan – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Polda Kalimantan Timur terus mengoptimalkan layanan Polisi 110 sebagai sarana komunikasi cepat antara masyarakat dan kepolisian. Layanan ini menjadi bagian penting dari sistem pelayanan Polri yang responsif, proaktif, mudah diakses, dan humanis.

Melalui layanan Polisi 110, masyarakat dapat dengan mudah melaporkan berbagai kejadian, baik yang bersifat darurat, membutuhkan penanganan cepat, maupun sekadar permintaan informasi terkait kegiatan kepolisian. Setiap laporan yang diterima akan segera ditindaklanjuti secara ramah, cepat, proaktif, mudah, dan humanis oleh petugas yang bertugas di pusat layanan 110.

Polda Kaltim memastikan setiap aduan masyarakat yang masuk melalui layanan ini direspons dengan tanggap dan disampaikan secara berjenjang kepada satuan fungsi atau polsek terdekat untuk segera dilakukan tindakan di lapangan.

Langkah optimalisasi ini sejalan dengan komitmen Polri dalam mewujudkan pelayanan Presisi, Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan serta membangun kepercayaan publik melalui pelayanan yang cepat dan profesional.

Dengan terus ditingkatkannya kualitas layanan Polisi 110, diharapkan masyarakat semakin mudah menjangkau Polri kapan pun dibutuhkan, serta merasa aman karena mendapatkan pelayanan yang sigap dan penuh empati.

Melalui optimalisasi layanan polisi 110 ini, Polda Kaltim menegaskan komitmennya untuk terus hadir di tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan yang siap memberikan pelayanan terbaik setiap saat.

 

Lebih baru Lebih lama